Menu Buka Puasa Ramadhan 2017

Marhaban Ya Ramadhan untuk para pembaca semuanya. Tak terasa bulan Ramadhan di tahun 2017 ini akan segera tiba, bulan suci penuh ampunan dan berkah itu akan segera menghampiri kita semua. Bulan puasa kali ini akan jatuh di awal Juni, di perkirakan tanggal 7 Juni 2017.

Kita selaku umat muslim telah diperintahkan oleh Allah untuk berpuasa di bulan ramadhan, sebagaimana Allah telah berfirman dalam Surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya "Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa".

Berpuasa adalah menahan nafsu baik nafsu menahan sahwat juga nafsu menahan lapar dan haus. Biasanya di bulan puasa menu makanan yang disajikan oleh ibu pasti berbeda dibanding hari biasanya, karena sudah menjadi kebiasaan umum masyarakat Indonesia berbuka puasa dengan makanan manis. Berikut ini admin akan sajikan beberapa menu makanan berbuka puasa terfavorit:

Menu Buka Puasa Ramadhan 2017


1. Sop Buah



Sop Buah adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa, selain rasanya yang enak, menu ini juga bisa membantu melepas dahaga karena dibuat dari berbagai buah-buahan yang manis dan asam untuk membangkitkan kembali dahaga yang telah habis saat kita berpuasa.

2. Sop Duren


Sop Duren yang sedang populer 1 tahun terakhir rasanya akan cocok menjadi menu buka puasa. Karena selain rasanya yang manis, ada juga campuran keju yang membuat rasa menjadi bervariasi. Tentu saja sop duren bisa membantu anda untuk melepas dahaga.

3. Es Kelapa


Es Kelapa adalah minuman yang baik untuk melepas dahaga, karena kandungan dari buah kelapa itu sendiri banyak sekali manfaatnya untuk tubuh termasuk untuk dehidrasi. Tips dari admin jika ingin membeli Es Kelapa sebaiknya dicampur dengan susu jangan gula merah atau gula putih.

4. Kolak Pisang


Kolak Pisang adalah makanan klasik yang sampai saat ini hanya ada di bulan puasa. Banyak keluarga di pedesaan ataupun kota kecil masih membuat kolak pisang sebagai menu berbuka puasa keluarga. Bahkan admin pun menyukai makanan satu ini, karena selain rasanya yang manis, kolak juga bisa membantu mengenyangkan perut tanpa perlu makan nasi. Namun kolak pisang juga sudah banyak variasi dan campurannya silahkan anda coba berkreasi sendiri.

5. Roti dan Makanan Manis


Biasanya jika bosan dengan makanan diatas admin akan membeli roti atau makanan manis seperti donat, kue tradisional, kurma, surabi, dan lainnya ditambah dengan segelas susu atau teh manis.

Kelima makanan diatas hanyalah rekomendasi menu buka puasa dari admin, sebenarnya masih banyak sekali makanan untuk berbuka puasa yang ada di pusat kuliner. Namun admin tidak bisa menulis semuanya, mungkin lain kali insyallah akan di share makanan lainnya.

Usahakan jangan memakan Nasi atau makanan berat untuk berbuka puasa karena akan mengganggu kita saat solat tarawih nanti. Biasakan berbuka puasa secukupnya dengan makanan ringan yang telah dianjurkan oleh Rasulullah.

Sekian informasi mengenai menu buka puasa ramadhan 2017, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-temanmu artikel ini.

Popular posts from this blog

Cara Mudah dan Cepat Mengecilkan Pori-pori Bekas Jerawat di Wajah Secara Permanen,Kulit Jadi Halus dan Mulus!

TOLONG SEBARKAN !! TAK PERLU KEDOKTER CUKUP PIJAT TITIK TITIK REFLEKSI BERIKUT INI KARENA DAPAT MENYEMBUHKAN ANDA DARI SAKIT !

Dalam Semenit Diabetes,Rematik Dan Darah Tinggi Teratasi Dengan Penemuan Baru Yang Luar Biasa Ini " Semoga Bermanfaat Silahkan Di Berbagi.!!