Aneka Resep Kue Kering Lebaran 2017

Aneka Resep Kue Kering Lebaran 2017. Tidak terasa kita sudah memasuki bulan suci ramadhan 2016, tepatnya tanggal 06/06/2017 kita sudah mulai berpuasa, bukan suatu kebetulan awal puasa ini di tanggal yang cantik.

Tentunya bagi para kaum hawa terutama yang sudah menikah dan mempunyai suami, bulan puasa ini tugasnya bertambah banyak. Selain mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti biasanya, kali ini harus memasak pada waktu subuh dan sore hari.

Untuk mengurangi biaya pengeluaran selama bulan puasa sebaiknya para wanita membuat sendiri hidangan dan kue untuk berbuka dan sahur. Terlebih lagi menjelang akhir puasa anda akan di sibukkan dalam hal membuat kue untuk lebaran.

Resep Kue Kering Lebaran harus anda kuasai, karena selain mengurangi deposit pengeluaran biaya, anda juga bisa berbisnis kue kering untuk dijual umum. Bagaimana cara membuat kue kering lebaran yang enak, simak infonya berikut ini.


1. Resep Kue Kering Keju Terbaru


Resep Kue Kering Keju Terbaru


Bahan-bahan:

  • 150 grm margarin kemasan yang masih baru.
  • 1 btr telur ayam, yang dikocok lepas. Pilih yang kuningnya terang jika ada.
  • 1/2 sdt garam dapur halus atau pun yang kasar tapi telah dihaluskan.
  • 25 grm tepung maizena. Ini bisa di dapatkan di toko kue.
  • 110 grm tepung terigu dari jenis protein rendah
  • 50 grm keju jenis cheddar yang telah diparut kasar dan agak besar agar tidak mudah hancur.
  • 50 grm kacang tanah yang telah sangrai sebelumnya, kemudian dicincang agak kasar. Usahakan jangan terlalu halus karena mengurangi tampilan kue kejunya.
Cara membuat:

  1. Pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan mengocok margarin bersama garam kurang lebih 30 detik saja. Setelah tercampur dengan baik maka selanjutnya tinggal masukkan telur ayamnya dan terus dikocok hingga betul-betul rata.
  2. Masukkan tepung terigu dan juga tepung maizena sesuai takaran yang telah ditentukan, tapi agar kotoran kasar yang tercampur dengan tepung tidak masuk dalam adonan kue kering keju maka usahakan dituang sambil diayak di bawahnya dan terus diaduk agar rata dan tidak menggumpal.
  3. Tambahkan kacang tanah yang telah dicincang kasar dan juga keju cheddar yang telah diparut. Aduk sampai rata.
  4. Jika pencampuran dan pengadukan bahan sudah betul-betul sempurna, dalam hal ini adonan keu keju telah kalis yang bisa dibuktikan dengan dicubit, selanjutnya tinggal dibentuk, bisa dengan digulung terlebih dahulu kemudian dicetak dengan alat yang terbuat dari seng atau bisa juga kalau tidak mau repot bisa dengan menyendok adonan kue kejunya lalu taruh langsung di loyang yang dioles margarin. Baru kemudian di pipihkan dengan ditusuk-tusuk garpu agar terlihat tekstur unik di permukaannya.
  5. Terakhir, tinggal masukkan dalam Oven selama kurang lebih 30 menit dengan suhu kira-kira 140 derajat Celsius.

2. Resep Kue Kering Coklat


Resep Kue Kering Keju Terbaru


Bahan-bahan:

  • 150 grm mentega margarin yang masih baru.
  • 100 grm gula pasir yang berbentuk tepung atau telah dihaluskan. Sebaiknya menghaluskannya menggunakan alat agar lebih lembut.
  • 1 btr telur ayam utuh, yakni putihnya dan kuningnya digunakan bersamaan.
  • 1 btr telur, kuningnya saja, sedang putihnya tidak dimasukkan.
  • 225 grm tepung terigu yang kandungan proteinnya sedang.
  • 25 grm coklat berbentuk bubuk, di toko kue banyak yang menyediakannya, bisa dibeli per kilogram untuk yang bentuknya curah atau langsung per bungkun untuk yang bermerek.
  • 30 grm tepung maizena. Umumnya ini dijual dalam bentuk kemasan dan hampir semua brand cocok digunakan, jadi silahkan gunakan yang mana saja.
  • 1/2 sdt baking powder. In fungsinya agar kue kering terasa lebih garing saat digigit.
  • 50 grm rice crispy
  • 100 grm coklat masak putih, agar memberi tampilan lebih berwarna maka cukup dengan dicincang kasar.

Cara membuat:

  1. Awalnya mulai dengan mengocok bahan margarin bersama gula pasir bubuknya kurang lebih 40 detik.
  2. Selanjutnya, tambahkan telur ke dalamnya, baik yang menggunakan putih telur maupun yang hanya kuningnya saja. Lalu kocok hingga rata lagi.
  3. Berikutnya masukkan tepung terigu dan juga coklat bubuk sesuai takaran yang disebutkan di atas, tambahkan lagi tepung maizena, dan juga baking powder tapi sambil diayak guna menghindari kotoran kasar yang masih bercampur dengan tepungnya, dan tinggal diaduk hingga rata dan semua bahan tercampur sempurna.
  4. Lalu masukkan coklat masak putih dan juga rice crispy yang telah disediakan. Aduk sampai rata lagi.
  5. Nah, jika telah terlihat kalis dan adonan kue keringnya tampak sudah menyatu semua dan tak ada lagi yang menempel di sisi baskom atau wadah pengadukannya, maka tinggal dibentuk saja dan letakkan di atas loyang.
  6. Panggang dalam oven selama 30 menit lamanya dengan suhu kurang lebih 150 derajat Celsius, tapi bila tidak menggunakan oven listrik, melainkan dengan kompor minyak maka sebaiknya gunakan api sedang saja dan lapisan oven bawahnya dikosongkan saja agar tidak mudah gosong.

Tips untuk menghasilkan kue kering yang enak dan garing

  • Agar kue kering yang telah matang tidak lengket di loyang maka sebaiknya diolesi margarin atau mentega terlebih dahulu secara merata.
  • Agar masaknya rata dan tidak ada yang gosong maka caranya dengan menukar posisi kue yang sudah terlihat hampir matang dengan yang masih tampak putih belum kecoklatan.
  • Untuk menghindari memasukkan telur rusak dalam adonan kue lebaran anda maka caranya dengan menaruh ke dalam mangkuk terlebih dahulu baru kemudian mencampurnya.
  • Dalam resep kue kering ini sangat disarankan untuk menghindari menyimpan kue dalam toples tertutup sedang kondisinya masih panas. Caranya, setelah matang letakkan terlebih dahulu di atas nampan yang telah dialasi dengan kertas, dan setelah dirasa dingin betul barulah dimasukkan dan ditutup rapat.

Popular posts from this blog

Cara Mudah dan Cepat Mengecilkan Pori-pori Bekas Jerawat di Wajah Secara Permanen,Kulit Jadi Halus dan Mulus!

TOLONG SEBARKAN !! TAK PERLU KEDOKTER CUKUP PIJAT TITIK TITIK REFLEKSI BERIKUT INI KARENA DAPAT MENYEMBUHKAN ANDA DARI SAKIT !

Dalam Semenit Diabetes,Rematik Dan Darah Tinggi Teratasi Dengan Penemuan Baru Yang Luar Biasa Ini " Semoga Bermanfaat Silahkan Di Berbagi.!!